Karakteristik Budaya Mutu | Pengertian Management
Apakah Karakteristik Budaya Mutu itu?
Karakteristik organisasi yang memiliki budaya mutu menurut Goetsch D.L dan Davis D.L (2002:110) yaitu sebagai berikut.
Perilaku sesuai dengan slogan
Apakah Karakteristik Budaya Mutu itu?
Karakteristik organisasi yang memiliki budaya mutu menurut Goetsch D.L dan Davis D.L (2002:110) yaitu sebagai berikut.
Perilaku sesuai dengan slogan
Masukkan dari pelanggan secara aktif diminta dan digunakan untuk meningkatkan kualitas secara berkesinambungan
- Para karyawan terlibat dan diberdayakan
- Pekerjaan masuk dalam sebuah tim
- Manajer tingkat eksekutif diikutsertakan dan dilibatkan; tanggung jawab kualitas tidak didelegasikan
- Sumber daya yang memadai disediakan di mana pun dan kapan pun dibutuhkan untuk menjamin perbaikan mutu secara berkesinambungan
- Pendidikan dan pelatihan diadakan agar para karyawan pada semua tingkat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk meningkatkan mutu secara berkesinambungan
- Sistem penghargaan dan promosi didasarkan pada kontribusi terhadap perbaikan mutu secara berkesinambungan
- Rekan kerja dipandang sebagai pelanggan internal
- Pemasok atau suplier diperlakukan sebagai mitra kerja.
Menurut Nasution (2005:255) karakteristik organisasi yang memiliki budaya mutu yaitu sebagai berikut.
- Komunikasi yang terbuka dan kontinyu
- Kemitraan internal yang saling mendukung
- Pendekatan kerjasama tim dalam suatu proses dan dalam mengatasi masalah
- Obsesi terhadap perbaikan terus menerus
- Pelibatan dan pemberdayaan karyawan secara luas
- Menginginkan masukan dan umpan balik/feed back dari pelanggan
Article You May Be Interested In Reading : pengertian management
0 comments:
Post a Comment